-->

Membuat Alias Accurate Dengan Cepat

Kali ini Saya akan memberikan pengalaman ketika sedang implementasi untuk SOFTWARE ACCURATE pada PT BBA (perusahaan penyedia alat berat pengeboran minyak), dimana BBA memiliki 4 perusahaan rekanan dan ke 4 Perusahaan tersebut berada dalam 1 lokasi dengan BBA. Saya diberikan kepercayaan untuk mengimplementasikan ACCURATE agar bisa berjalan semuanya sesuai keinginan Owner.

Di hari pertama Saya bersama seorang Rekan mewakili AKMAL_CONSULT memulai implementasi dengan penjelasan secara umum mengenai modul dan menu-menu yang ada di ACCURATE 4 Deluxe dan kemudian dilanjutkan dengan training modul PEMBELIAN. Tak ada yang luar biasa di hari pertama ini (berhubung sudah sering menangani case-case sejenis :D ).

Training dilakukan rekan Saya, disaat yang sama Saya mulai setting koneksi semua client ke server dimana di server itu terdiri dari 5 database woW...  bayangkan jika harus buatkan ALIAS di masing2 client, bagaimana jika ada 5 client kita harus mengetikkan satu per satu path databasenya :( .

Nah,,, saat itulah Saya berpikir apa tidak bisa cukup sekali setting ke 1 Client dan client lain tinggal copy saja. Muncul ide memanfaatkan aplikasi bawaan windows "REGEDIT".... caranya monggo disimak :


1.       Pertama buatkan dulu Alias di Client 1,
2.       sekarang eksport REGEDIT pada Client 1, caranya masuk ke REGEDIT dengan klik logo windows +R pada keyboard dan ketikkan REGEDIT kemudian OK (kalau ada warning YES saja)
3.       Ekspand menu HOTKEY_CURRENT_USER -> Software -> AccurateVer4 -> Alias
4.       Pada folder Alias klik kanan pilih eksport
5.       Save File regedit tersebut di folder yang dishare ke semua PC Client
 

    Sekarang beralih ke PC Client 2, Eksekusi/klik 2 kali file Alias yang disharing tersebu
7.       Lakukan hal yang sama untuk PC Client lainnya
LihatTutupKomentar