Tambah
Pengguna pada Accurate Online merupakan fasilitas untuk memberikan
otorisasi kepada pengguna lain agar dapat mengakses database yang telah
Anda buat. Contoh di dalam sebuah perusahaan terdapat staff akunting
sebanyak 5 orang yang dapat mengerjakan database A, maka kelima staff
tsb harus diberikan akses melalui fitur tambah pengguna.
Cara untuk membuat tambah pengguna adalah sbb :
1. Login ke accurate.id dengan akun yang memiliki level sebagai Administrator pada database.
2. Klik pada bagian yang diberi tanda anak panah, lalu klik pada bagian yang diberi tanda lingkaran (Tambah Pengguna).
3. Tentukan jenis akses yang akan Anda berikan, yaitu Pengguna atau Administrator. Masing-masing jenis akses dijelaskan pada keterangan yang ada di bawahnya.
4. Selanjutnya pada bagian “Isi Email Pengguna Yang Ingin Diberikan Hak Akses” isi dengan akun email staff atau pengguna lain yang akan diberikan akses kedalam database, lalu klik Simpan.
5. Jika berhasil, id email yang Anda masukan sebagai pengguna baru, akan turun ke bagian bawah.
6. Pengguna yang diberikan akses, akan
mendapat email notifikasi seperti di bawah ini, jika pengguna tsb sudah
pernah mendaftarkan id emailnya ke accurate.id.
7. Pengguna yang belum pernah
mendaftarkan id emailnya ke accurate.id, maka ketika diberikan akses,
akan mendapatkan email yang sedikit berbeda. Perbedaan terdapat pada
informasi password sementara.
8. Selanjutnya pengguna yang telah
diberikan akses dapat langsung mengakses database dengan cara login ke
accurate.id menggunakan id email dan juga password sementara. Sedangkan
bagi pengguna yang telah mendaftarkan id emailnya ke accurate.id, bisa
menggunakan password yang biasa digunakan untuk login ke accurate.id.