-->

Badgeting dengan ACCURATE Accounting Software

Merencanakan Anggara permasing - masing Akun sangat dibutuhkan Perusahaan untuk digunakan sebagai acuan apakah perusahaan berjalan dengan baik seperti yang diharapkan, penerapannya menggunakan ACCURATE Accounting Software sebagai berikut :
Dari Daftar - Buku Besar - Anggaran Akun 



Lalu klik baru 



Pilih Akun yang akan dianggarkan lalu masukan Nominal rupiah Saldo awal dan Anggaran pada masing - masing Periode



Lakukan transaksi pada Modul Penjualan - Modul Pembelian - Modul Kas / Bank atau Modul lainnya yang berkaitan dengan Anggaran yang sudah dibuat.
Laporan - laporan yang dihasilkan :



 PENJELASAN LAIN

Perusahaan yang mempunyai perencanaan yang baik akan selalu membuat anggaran yang akan dicapai pada posisi tanggal/periode tertentu, semua akun dapat diisikan budgetnya keceuali akun yang dugunakan sebagai parent oleh akun lainnya. pengiisian anggaran ini berguna untuk melihat laporan perbandingan actual dengan budget suatu account pada suatu periode.
Budget Account
Membuat Anggaran Akun
  1. Buka menu list – General Ledger – Account Budget
  2. Setelah muncul form Budget Account List, click New
  3. Pilih Account yang akan diisi budgetnya
  4. Isikan tahun anggaran suatu account tersebut
  5. Isikan Openaing Balance suatu budget
Budget Account ini nantinya akan berpengaruh terhadap laporan financial statement maupun laporan custom financial statement.
Pengisiian budget selalu dimulai dibulan januari (periode 1) dan berakhir di bulan desember (periode 12). Opening Balance harus selalu diisikan setiap tahun baru, karena saldo budget tahun sebelumnya tidak terbawa ke budget tahun selanjutnya.
LihatTutupKomentar