Merencanakan Anggara permasing - masing
Akun sangat dibutuhkan Perusahaan untuk digunakan sebagai acuan apakah
perusahaan berjalan dengan baik seperti yang diharapkan, penerapannya
menggunakan ACCURATE Accounting Software sebagai berikut :
Dari Daftar - Buku Besar - Anggaran Akun
Lalu klik baru
Pilih Akun yang akan dianggarkan lalu masukan Nominal rupiah Saldo awal dan Anggaran pada masing - masing Periode
Lakukan transaksi pada Modul Penjualan - Modul Pembelian - Modul Kas / Bank atau Modul lainnya yang berkaitan dengan Anggaran yang sudah dibuat.
Laporan - laporan yang dihasilkan :
Dari Daftar - Buku Besar - Anggaran Akun
Lalu klik baru
Pilih Akun yang akan dianggarkan lalu masukan Nominal rupiah Saldo awal dan Anggaran pada masing - masing Periode
Lakukan transaksi pada Modul Penjualan - Modul Pembelian - Modul Kas / Bank atau Modul lainnya yang berkaitan dengan Anggaran yang sudah dibuat.
Laporan - laporan yang dihasilkan :
Membuat Anggaran Akun
- Buka menu list – General Ledger – Account Budget
- Setelah muncul form Budget Account List, click New
- Pilih Account yang akan diisi budgetnya
- Isikan tahun anggaran suatu account tersebut
- Isikan Openaing Balance suatu budget
Budget Account ini nantinya akan berpengaruh terhadap laporan financial statement maupun laporan custom financial statement.
Pengisiian budget selalu dimulai dibulan
januari (periode 1) dan berakhir di bulan desember (periode 12). Opening
Balance harus selalu diisikan setiap tahun baru, karena saldo budget
tahun sebelumnya tidak terbawa ke budget tahun selanjutnya.